Saturday, June 13, 2015

Berita X-Angeline Tewas Mengenaskan, Desy Ratnasari Ikut Angkat Bicara

Angeline-Tewas-Mengenaskan-Desy-Ratnasari-Ikut-Angkat-BicaraKabarmaya.com – Misteri hilangnya gadis cilik asal Bali yang berujung pada kasus pembunuhan ini sontak menjadikan seluruh rakyat Indonesia merasa pilu. Malaikat kecil tanpa dosa harus menanggung siksaan sebelum akhirnya ia meregang nyawa oleh orang-orang terdekatnya.

Angeline ditemukan terkubur di dekat kandang ayam belakang kediamannya. Tidak hanya warga yang kesal atas ulah keluarga angkatnya, bahkan artis terkenal seperti Desy Ratnasari pun mulai angkat bicara. Artis yang juga Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku terpukul mengikuti kasusnya.

“Jujur, sebagai legislator saya merasa sedih melihat peristiwa (Angeline) ini,” kata Desy, Jumat (12/6).

Wanita cantik yang kini memutuskan untuk berhijab itu mengatakan dengan tegas bahwa Undang –Undang milik Negara belum sepenuhnya melindungi anak-anak, walaupun sudah ada UU pengasuh anak di UU 35 tahun 2014 tentang perubahan UU 23 tahun 2002 masalah perlindungan anak.

Angeline-Tewas-Mengenaskan-Desy-Ratnasari-Ikut-Angkat-Bicara1

“Hal ini perlu dicermati dan dianalisa kembali, sehingga peraturan perundangan tentang perlindungan anak dapat lebih disempurnakan,” jelasnya.

Peristiwa ini pasti menguncang jiwa seluruh ibu di belahan dunia manapun. Ia berharap bahwa kasus sadis dan keji seperti tidak akan terulang kembali. Menurut Desy peran orang tua lah paling penting dalam mendidik anak, bukan malah mempercayakan kepada pengasuh anak.

“Yang efektif tentunya semua kegiatan seperti penyuluhan sampai tingkat RT/RW, kegiatan yang menciptakan kebersamaan orangtua dan anak, program lingkungan ramah Anak dan lain lain. Semua itu dilakukan secara bersamaan dan berkelanjutan,” katanya.

“Serta dilakukannya pengawasan dan evaluasi dalam pelaksanaannya.

Apa pun bentuk kegiatannya yang terpenting adalah tercapainya tujuan untuk menyadarkan bahwa anak-anak memiliki hak hidup aman dan terlindungi,” lanjutnya.

No comments:

Post a Comment