Saturday, June 13, 2015

Berita X-Mengenal Selvi Ananda, Menantu Jokowi Yang Cerdas Dan Sopan Santun

Jokowi-Nikahkan-Gibran-Rakabuming-Selvi-Ananda-Tukang-Becak-Kasih-Kado-Spesial

Kabarmaya.com – Selvi Ananda menjadi sorotan media ketika namanya disebut-sebut akan menjadi menantu pertama Presiden Jokowidodo dan Ibu Iriana. Dari kepribadian hingga tempat tinggal seakan semuanya tidak bisa disembunyikan lagi dari mata publik.

Ada bermacam-macam komentar tentang bagaimana sosok Selvi sesungguhnya, namun sebagai desainer pilihan Gibran Rakabuming, Tuty Adib mempunyai penilaiannya tersendiri untuk mantan Puteri Solo 2009 itu.

Tuty didaulat langsung oleh putra pertama Presiden Jokowi untuk merancang gaun pernikahannya yang dilaksanakan kemarin, Kamis (14/6), di Graha Saba Bhuana. Baju rancangannya yang dikenakan di prosesi ijab kabul sungguh menggambarkan sisi adat Jawa yang kental.

Menurut Tuty meskipun ia baru mengenal Selvi sewaktu membuat bajunya, ia mengatakan bahwa Selvi adalah perempuan yang baik hati. Beruntung jika Gibran mendapatkan istri seperti Selvi yang terkenal cerdas dan sopan santun.

“Saya baru mengenal Mba Selvi saat memesan busana pengantin. Yang jelas orangnya enak diajak ngobrol, sangat menghargai, lembut, cerdas, smart, sangat sopan dalam berkomunikasi. Dia juga menghargai setiap pendapat dalam diskusi. Anggun sekali,” tutur Tuty, Senin (8/6).

Untuk baju yang dikenakan saat pernikahanpun mereka berdua tidak menginginkan suatu yang terlalu mewah. Hanya berbalutkan busana yang kental adat Jawa Solo yang ditonjolkan di acara pernikahannya. Kebaya model kutu baru dengan desain yang sederhana namun tetap terkesan elegan akhirnya jatuh sebagai pilihan. Ditambah dengan mote, payet, mutiara dan Kristal untuk membuat kebaya semakin cantik.

Busana yang didesain Tuty menurutnya cocok dengan karakter Selvi yang kalem dan lemah lembut. Kesederhanaan yang tertuang ke dalam busana kebaya yang dikenakan Selvi waktu ijab kabul nyatanya bisa dibawakan dengan anggun oleh menantu Jokkowi tersebut.

Sama dengan sosok Gibran di mata Tuty, ia menyebutkan bahwa pengusaha Chili Pari tersebut sebenarnya adalah seorang pria yang sederhana pula. Walau dalam penampilannya di depan kamera ia jarang sekali mengeluarkan senyumnya.

“Mas Gibran juga sosok yang tidak mau ramai bajunya. Satu pesannya dia, maunya yang simpel-simpel saja jangan terlalu ramai,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment