Friday, June 12, 2015

Berita X-Potret Penuh Haru Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saat Pernikahan Gibran-Selvi

Jokowi-Nikahkan-Gibran-Rakabuming-Selvi-Ananda-Tukang-Becak-Kasih-Kado-Spesial

Kabarmaya.com – Gibran Rakabuming anak sulung Jokowi akhirnya sudah sah menjadi suami gadis asal Solo, Selvi Ananda. Prosesi dan serangkaian acara yang dilakukan beberapa hari sebelum akad nikah sampai resepsi pun sudah dilakukan dengan konsep yang matang.

Menjadi seorang Presiden yang identik dengan kesibukan Negara, ternyata tidak mengahalangi usaha Presiden Jokowidodo untuk ikut mendampingi persiapan pra nikah hingga acara berlangsung dengan lancar.

Dari acara fitting baju pengantin, lamaran, siraman, hingga akad nikah, Jokowi dan ibu Iriana memantau langsung persiapannya. Lamaran yang dilakukan pada tanggal 9 Juni kemarin telah membuktikan betapa raut wajah orang nomor satu di Indonesia itu tampak bahagia.

Berlanjut ke acara siraman yang dilakukan di kediaman pribadinya di Solo, Jokowi beserta istri terlihat begitu kompak. Bahkan beliau sendiri yang memasang bleketepe sebagai tanda bahwa hajatan akan segera dimulai. Bleketepe sendiri merupakan anyaman janur kuning yang harus diletakkan di atas pintu masuk rumah. Ini merupakan budaya Jawa yang dilakukan di setiap acara pernikahan.

Potret-Penuh-Haru-Presiden-Jokowi-dan-Ibu-Iriana-Saat-Pernikahan-Gibran-Selvi Pemasangan bleketepe di kediaman Presiden Jokowi (Solo)

“Janur, dalam bahasa Jawa berarti sejatine nur atau sebenarnya cahaya. Yang mengandung makna pengantin atau tamu yang datang nantinya akan mendapatkan cahaya kebaikan,” terang salah satu pemerhati budaya, Mufti Rahardjo, seperti yang dilansir Merdeka.

Sehabis siraman, ada prosesi sang ayah harus menggendong calon pengantin pria untuk ganti baju. Terjadi momen yang mengharukan diantara orang tua dan anakini. Saat Gibran hendak digendong Jokowi, ia mengatakan bahwa Jokowi tidak kuat untuk menggendongnya.

“Bapak tidak kuat…” ucap Gibran singkat saat digendong Jokowi.

Potret-Penuh-Haru-Presiden-Jokowi-dan-Ibu-Iriana-Saat-Pernikahan-Gibran-Selvi- Prosesi gendong pengantin usai siraman

Suasana haru melingkupi prosesi siraman. Sampai akad nikah dilaksanakan acara masih sempurna dengan diiringi keluarga besar Jokowi. Tampak juga kedua putra putinya yang lain yaitu Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Selamat menempuh hidup baru Mas Gibran dan Mbak Selvi!

Baca juga:

Tragedi Di Tengah Hajatan Jokowi, Tukang Becak Pengantar Tamu Undangan Meninggal Dunia

Jokowi Nikahkan Gibran Rakabuming-Selvi Ananda, Tukang Becak Kasih ‘Kado’ Spesial

Sibuk Menikahkan Anak, Presiden Jokowi Tetap Utamakan Kepentingan Negara

Baju Nikah Anak Jokowi Kena Kritik Netizen, Kenapa?

Mendekati Hari Pernikahan, Calon Menantu Jokowi Ternyata Mualaf

 



from kabarmaya http://ift.tt/1GiQ1uD

No comments:

Post a Comment