Saturday, June 13, 2015

Berita X-Sederhana, Jokowi dan Keluarga Hanya Gunakan Busana Seharga 400ribu Di Pernikahan Gibran-Selvi

Baju-Nikah-Anak-Jokowi-Kena-Kritik-Netizen-KenapaKabarmaya.com – Presiden Jokowidodo memang dikenal sebagai sosok yang sederhana. Keakrabannya dengan orang-orang kecil dan kebiasaan blusukan di daerah-daerah membuat image orang nomor satu di Indonesia ini benar-benar merakyat.

Tidak hanya bertugas untuk Negara yang memperlihatkan sisi kesederhanaannya, namun juga pada pernikahan anak sulungnya kemarin, Gibran Rakabuming. Gibran telah resmi mempersunti Selvi Ananda yang telah dipacarinya beberapa tahun belakangan ini.

Pada acara lamaran yang dilakukan sebelum akad nikah, Selasa (9/6), pihak keluarga Jokowi melakukan serangkaian prosesi adat Jawa yang biasa disebut dengan Tembungan. Rombongan mempelai pria dipimpin oleh Jokowi, Setyawan Prasetyo, dan paman Jokowi tepat pada pukul 18.50 WIB.

Di acara tersebut seluruh keluarga Jokowi berjalan kaki menuju rumah Selvi. Ini dikarenakan jarak antar rumah mempelai tidak terlalu jauh. Terlihat juga keluarga Jokowi memakai baju batik yang senada menandakan kekompakan mereka sebagai keluarga.

Yang unik disini, baju batik yang dikenakan Jokowi beserta ibu Iriana mendapat perhatian dari beberapa orang. Sugiarto selaku perancang busana sekaligus perancang busana keluarga Jokowi mengatakan bahwa baju batik yang dikenakan keluarga Jokowi saat itu bukan merupakan batik dengan harga mahal.

“Ini justru murahan, harganya cuma Rp300.000-Rp400.000. Meski demikian, batik yang dikenakan sudah benar menurut adat Jawa,” kata Sugiarto dalam wawancara di salah satu TV swasta, Selasa (9/6).

No comments:

Post a Comment